Perempuan magang di Apple, menolak tawaran Big Tech untuk mengelola toko permen



Apple dan Google adalah dua perusahaan yang paling banyak dicari oleh para pencari kerja—baik lulusan teknik perangkat lunak atau bahkan pemasar yang jeli dengan desain dan konten yang bagus. Namun, bagaimana jika kami memberi tahu Anda bahwa seorang wanita di bidang teknologi melepaskan tawaran dari perusahaan seperti Google dan Apple, dan berhenti dari pekerjaannya di perusahaan rintisan—hanya untuk membuka toko permen di New York? Nah, inilah yang terjadi ketika Elly Ross berhenti dari pekerjaannya di perusahaan rintisan e-commerce, setelah menyelesaikan magang di Google, Apple, dan bahkan Microsoft,

Menemukan Ide Saat Dalam Perjalanan Menuju Makan Siang

Elly Ross sedang dalam perjalanan menuju tempat makan siang ketika ia menemukan ide tersebut. “Suatu hari saya sedang berjalan-jalan menuju tempat makan siang dan saya melewati unit yang sekarang bernama 'Lil Sweet Treat'—dan saya langsung tahu bahwa tempat ini cocok untuk toko permen,” kata Ross, seperti yang dilihat oleh Business Insider.

Yang perlu dicatat, saat itu Ross telah magang di Google sebagai insinyur perangkat lunak, dan kemudian di Apple dan Microsoft. Ia juga bekerja sebagai kepala produk di perusahaan rintisan e-commerce saat ide itu muncul di pemikirannya. “Saya mendapat tawaran dari perusahaan-perusahaan Big Tech dan, sebagai seorang imigran, kami selalu berusaha untuk mendapatkan stabilitas. Ibu saya berkata untuk fokus mendapatkan uang untuk membayar uang muka rumah, tetapi saya selalu memiliki jiwa kewirausahaan dalam diri saya,” menambahkan.

Ross selalu ingin membuka toko permen, karena ia tumbuh besar dengan berbagi camilan Korea dengan teman-teman sekelasnya di sekolah sebagai imigran muda di AS, dan ia menikmati pertukaran budaya ini. Ketika ia mulai melakukan perjalanan ke luar negeri, minatnya pada permen semakin tumbuh. “Saya selalu berada di toko permen dan menemukan berbagai jenis camilan dan permen. Saya mencoba semuanya,” kata Ross.

Toko Permen Bootstrap di New York

Elly dan suaminya merupakan pemilik tunggal toko permen 'lil sweet treat' di New York, dan usaha tersebut kini sepenuhnya berjalan mandiri, dengan platform e-commerce dan toko fisik yang tersedia untuk bisnis tersebut.

Elly mengakui adanya risiko yang menyertai pembukaan usaha baru, terutama karena ia tumbuh tanpa stabilitas keuangan sebagai seorang imigran di negara ini, tetapi ia yakin hal itu dapat berhasil berkat hasratnya. "Namun karena itu adalah sesuatu yang sangat saya sukai, hal itu juga tidak terlalu menakutkan. Saya merasa sangat yakin akan hal itu," katanya lebih lanjut.

Baca Juga