Apa pengertian dari blog? Mengetahui pengertian Blogging dan Blogger

Apa pengertian dari blog

kangazis.com Jika Anda membaca atau menulis artikel online pasti sudah sering mendengar kata blog, blogging dan blogger, maka dari itu pada artikel kali ini kita akan memahami arti dari kata-kata tersebut dan mengetahui dimana penggunaannya.

Blog berarti seseorang atau kelompok kecil menerbitkan situs web di internet untuk bertukar informasi, yang diperbarui secara berkala.

Jika Anda mempublikasikan informasi melalui internet pada situs web tempat Anda menulis artikel secara rutin, maka situs web tersebut disebut blog.

Orang-orang menulis blog karena berbagai alasan, seperti untuk memberikan informasi, untuk memberikan informasi tentang subjek apa pun atau untuk menulis artikel, untuk publisitas, untuk mendapatkan uang melalui BERITA, Internet atau untuk membentuk kelompok atau untuk pembaruan rutin.


Anda dapat membuat blog dengan dua cara:

Dengan membuat situs web Anda sendiri:

Anda juga dapat membuat blog dan situs web Anda sendiri, untuk ini Anda harus membeli nama domain dan juga membeli layanan hosting situs web Anda. Anda dapat menggunakan perangkat lunak CMS (sistem manajemen konten) populer seperti WordPress, Joomla atau Drupal secara gratis. . Namun, biaya domain dan hosting situs web harus dibayar secara terpisah.

Contoh: Seperti kita telah mempublikasikan website ini di CMS WordPress dengan membeli domain www.road.co.id dan layanan hosting.


Dengan menggunakan platform blog:

Jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang sekarang dan ingin menulis blog, Anda dapat menggunakan platform blogging gratis seperti Blogspot, Medium, Tumblr. Dalam hal ini, penyedia layanan ini mengizinkan Anda menggunakan sub-domain (seperti www.example.blogspot.com) dari domain Anda (seperti www.blogspot.com) dan menggunakan layanan hostingnya.

Masalah utama dalam hal ini adalah Anda mendapatkan akses terbatas dan Anda tidak mendapatkan domain Anda sendiri dan kendali tetap berada pada penyedia layanan.

Dalam bahasa Hindi kita bisa menyebut Blog sebagai 'artikel yang ada di Internet'.

Blogging artinya adalah tindakan menulis pada suatu website (blog), jika menulis artikel pada suatu website di internet maka tindakan tersebut dinamakan blogging.


Blogging adalah proses menulis blog.

Kegiatan menulis di blog yang ditunjukkan di atas disebut blogging.

Blogging berarti proses menerbitkan situs web melalui Internet untuk berbagi informasi secara teratur tentang topik apa pun.

Dimana orang tersebut secara rutin mengupdate website, seperti menulis artikel, menyediakan foto atau konten lainnya secara berkala.


Blogger artinya orang yang membuat blog.

Orang yang melakukan aktivitas blogging seperti gambar di atas disebut blogger.

Seseorang yang secara teratur menerbitkan situs web melalui Internet untuk bertukar informasi tentang topik apa pun disebut blogger.

Kita juga bisa menyebut blogger dalam bahasa Hindi sebagai 'penulis yang menulis di internet'.


Tulis pertanyaan dan pemikiran Anda di kotak komentar di bawah.

Baca Juga