25 Cara Menghasilkan Uang Secara Online, Offline dan di Rumah

25 Cara Menghasilkan Uang Secara Online, Offline dan di Rumah

kangazis.com mengumpulkan 25 cara nyata untuk menghasilkan uang di rumah, daring, atau di luar rumah. Untuk setiap pekerjaan sampingan yang potensial, kami mencantumkan perincian seperti apa yang diperlukan untuk memulai, persyaratan usia, dan seberapa cepat Anda dapat dibayar. Meskipun kebanyakan orang ingin menghasilkan uang dengan cepat, jangan abaikan pekerjaan yang "lambat", karena pekerjaan tersebut mungkin akan menghasilkan lebih banyak uang dalam jangka panjang.

Cara menghasilkan uang secara online

1. Ambil pekerjaan lepas secara online

Hasilkan uang secara daring melalui situs web seperti Upwork, Fiverr, dan Freelancer.com. Situs-situs ini menawarkan peluang untuk melakukan berbagai pekerjaan lepas, seperti menulis, pemrograman, desain, pemasaran, entri data, dan menjadi asisten virtual . Lancar berbahasa kedua? Periksa situs-situs seperti Gengo atau Blend Express, atau raih bisnis melalui situs Anda sendiri. Apa pun pekerjaan lepas yang Anda lakukan, pantaulah tarif yang berlaku untuk jenis pekerjaan yang Anda berikan sehingga Anda tahu berapa biaya yang harus dikenakan. Pelajari cara memulai di Upwork .

Laporan terbaru dari Freelancer.com menemukan bahwa pekerjaan menulis kreatif memiliki pertumbuhan tercepat dalam daftar di situsnya pada kuartal kedua tahun 2023, naik 58%. Dan meskipun kecerdasan buatan (AI) generatif lebih banyak digunakan untuk pembuatan konten, ia tidak dapat sepenuhnya melakukan pekerjaan penulis manusia. Perusahaan mencari penulis yang tahu cara mengedit konten AI dan yang setidaknya memiliki pemahaman dasar tentang pengoptimalan mesin pencari — mempelajari atau meningkatkan keterampilan SEO bisa menjadi pekerjaan sampingan yang menguntungkan. Beberapa pekerja lepas mengenakan biaya $100 per jam atau lebih untuk layanan penulisan lepas mereka.

Total waktu: Butuh waktu cukup lama untuk mendapatkan pekerjaan pertama Anda. Penyiapan: 24-48 jam. Seberapa mudah untuk memulai: Mudah, jika Anda memiliki keahlian. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Bervariasi berdasarkan situs.

  • Upwork memerlukan waktu hingga 48 jam untuk menyetujui profil Anda. Namun perlu diingat bahwa butuh waktu untuk mendapatkan pekerjaan lepas pertama Anda.

  • Pembayaran bervariasi menurut situs. Di Upwork, jangka waktu untuk menerima penghasilan bergantung pada jenis pembayaran. Kontrak per jam memiliki siklus penagihan mingguan dan Anda dapat menarik dana 10 hari kemudian. Kontrak harga tetap memiliki masa tunggu lima hari. Kontrak katalog proyek memungkinkan penarikan pembayaran setelah lima hari. Dan pembayaran bonus juga tersedia setelah lima hari. Dalam setiap kasus, klien harus meninjau pekerjaan Anda. Di Fiverr, Anda dibayar saat perintah kerja selesai, tetapi Anda tidak dapat menarik dana selama 14 hari. (Waktu tunggu lebih singkat bagi mereka yang berada di jajaran Penjual Berperingkat Teratas dan Anggota Fiverr Studio.)

  • Upwork dan Fivver mengharuskan pengguna berusia minimal 18 tahun untuk menjual karya. Dan Freelancer.com mengharuskan pengguna berusia minimal 16 tahun.

  • Beberapa situs mengharuskan Anda menjadi warga negara AS atau penduduk tetap

2. Uji situs web dan aplikasi

Cara lain untuk menghasilkan uang dari rumah adalah melalui situs seperti UserTesting.com. Anda dibayar atas pendapat Anda tentang seberapa baik — atau tidak begitu baik — situs web dan aplikasi tertentu berfungsi. Anda harus menyelesaikan tes singkat agar diterima, lalu Anda akan dibayar tergantung pada jenis tesnya.

Total waktu: Waktu persetujuan dapat bervariasi. Penyiapan: Kurang dari satu jam. Seberapa mudah untuk memulai: Mudah, jika Anda memiliki peralatan teknologi dan menyelesaikan uji sampel. Batas usia: 18+. Seberapa cepat Anda akan dibayar: 14 hari.

  • Anda perlu menyelesaikan tes sampel sebagai bagian dari proses aplikasi.

  • Anda akan mulai menerima kesempatan pengujian setelah aplikasi Anda disetujui.

  • Waktu yang dibutuhkan untuk persetujuan dapat bervariasi.

  • Jumlah pembayaran bervariasi berdasarkan durasi pengujian. Anda akan dibayar 14 hari setelah menyelesaikan pengujian situs web atau aplikasi melalui PayPal.

  • Anda harus berusia minimal 18 tahun.

  • Anda memerlukan komputer, koneksi internet, dan mikrofon.

  • Penguji aplikasi seluler juga memerlukan ponsel atau tablet Android atau iOS.

  • Ujian praktik dan sebagian besar pengujian pengguna memerlukan bahasa Inggris, Jerman, atau Prancis; beberapa kesempatan ujian mungkin dalam bahasa tambahan.

3. Belajar menggunakan alat AI

Penggunaan kecerdasan buatan generatif sedang meningkat. Laporan terbaru dari PwC memperkirakan bahwa ekonomi Amerika Utara akan mengalami dampak sebesar $3,7 triliun pada tahun 2030, berkat pasar AI.

Jadi, sekaranglah saat yang tepat untuk mempelajari cara menghasilkan uang dengan menggunakan perangkat AI. Beberapa pekerjaan sampingan yang terkait dengan AI meliputi:

  • Mengintegrasikan alat AI sebagai pekerja lepas, untuk membantu Anda membuat produk digital atau mengedit konten AI untuk klien.

  • Meningkatkan periklanan, upaya pemasaran, dan pengelolaan bisnis kecil Anda yang sudah ada.

  • Mengajarkan orang lain untuk menggunakan alat AI.

Total waktu: Tergantung permintaan. Penyiapan: Sekitar 24-48 jam jika menggunakan situs seperti Upwork atau Freelancer.com. Seberapa mudah untuk memulai:  Jika Anda sudah familier dengan perangkat AI, akan lebih mudah untuk memulai. Batas usia: 16+ untuk Freelancer.com dan 18 untuk Upwork. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Bervariasi berdasarkan klien atau jumlah produk yang Anda jual dan platform yang Anda pilih.

  • Berikan diri Anda waktu untuk membiasakan diri menggunakan alat AI.

  • Anda harus memenuhi persyaratan situs kerja lepas yang Anda pilih.

  • Pembayaran akan bergantung pada klien Anda dan syarat serta ketentuan situs.

  • Anda memerlukan komputer, koneksi internet, dan mikrofon.

4. Ikuti survei untuk mendapatkan uang

Anda dapat menghasilkan uang dari rumah dengan mengikuti survei daring, tetapi jangan berharap untuk memperoleh banyak uang. Situs survei biasanya tidak menawarkan hasil yang besar, dan banyak situs lebih bermanfaat untuk memperoleh kartu hadiah daripada uang tunai. Beberapa situs survei yang lebih populer termasuk Swagbucks dan Survey Junkie. Baca analisis kami tentang situs survei untuk mengetahui situs mana yang paling cocok untuk Anda.

Total waktu: Perlu waktu yang cukup lama. Penyiapan: Hanya beberapa menit. Seberapa mudah untuk memulai: Sangat mudah. ​​Cukup daftar dan mulai. Batas usia: 13 hingga 18+. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Berbeda-beda menurut situs.

  • Situs survei bisa menjadi pilihan cara menghasilkan uang online bagi pemula karena Anda dapat mendaftar di situs dan mulai mengikuti survei dalam hitungan menit.

  • Waktu yang dibutuhkan untuk menerima pembayaran bergantung pada situs survei dan seberapa banyak waktu yang Anda curahkan untuk menjawab survei.

  • Beberapa situs memperbolehkan Anda mencairkan dana hanya setelah Anda mencapai ambang batas pendapatan minimum.

  • Situs survei lainnya mengeluarkan poin, yang dapat ditukar dengan uang tunai (melalui PayPal) atau kartu hadiah.

  • Sebagian besar situs survei memiliki persyaratan usia minimum, yang berkisar antara 13 hingga 18 tahun (tergantung pada situsnya) yang menjadikan situs ini salah satu ide bagi remaja untuk menghasilkan uang secara daring.

  • Survei individual mungkin memiliki persyaratan khusus. Jangan kaget jika Anda didiskualifikasi dari survei tanpa penjelasan yang jelas.

Jika Anda seorang blogger yang mendapatkan banyak pengunjung, Anda dapat menghasilkan uang dengan bergabung dengan jaringan afiliasi. Afiliasi (yaitu Anda) dibayar saat seseorang mengeklik dari situs web ke situs mitra dan membeli sesuatu di sana. Beberapa blogger menghasilkan banyak uang dengan cara ini, terutama mereka yang melakukan pemasaran afiliasi penuh waktu. Anda dapat menggunakan media sosial atau platform seperti Pinterest untuk mengarahkan pengunjung ke blog Anda. Baca selengkapnya tentang pemasaran afiliasi dan cara lain yang dapat dilakukan blogger untuk menghasilkan uang .

Total waktu: Membangun audiens bisa memakan waktu yang cukup lama. Penyiapan: Dengan template blog, membangun situs menjadi mudah. ​​Seberapa mudah untuk memulai: Meskipun memulai bisa jadi mudah, membuat konten rutin mungkin menjadi hal yang berbeda. Batas usia: Berapa pun. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Rata-rata satu atau dua bulan.

  • Pertama, Anda memerlukan blog, akun media sosial, atau kehadiran daring lainnya yang menarik banyak pengunjung setiap bulan.

  • Kemudian, Anda perlu mengajukan permohonan dan disetujui oleh jaringan pemasaran afiliasi seperti CJ Affiliate, ShareASale, FlexOffers, Rakuten Advertising atau Amazon Associates.

  • Jadwal dan ambang pembayaran bervariasi berdasarkan jaringan afiliasi, tetapi perkirakan untuk menunggu setidaknya satu atau dua bulan untuk gaji pertama Anda.

  • Amazon Associates membayarkan penghasilan 60 hari setelah akhir bulan kalender di mana penghasilan tersebut diperoleh.

  • ShareASale mencairkan pendapatan tiap bulan.

  • Sebuah blog, akun media sosial, atau kehadiran daring lainnya yang menarik banyak pengunjung.

6. Jual barang dagangan Anda di Etsy

Punya kegemaran mengolah kayu, membuat perhiasan, menyulam, atau membuat tembikar? Jual kerajinan Anda di Etsy, situs web yang ditujukan bagi para perajin yang menjual barang-barang rumah tangga, karya seni, dan pernak-pernik. Menurut Etsy, perusahaan tersebut memiliki 95 juta pembeli aktif, dan meraup lebih dari $13 miliar dari penjualan barang dagangan pada tahun 2022. Pelajari lebih lanjut tentang cara menghasilkan uang di Etsy .

Total waktu: Mungkin perlu waktu cukup lama bagi pelanggan untuk menemukan Anda. Penyiapan: Bisa jadi cukup rumit. Seberapa mudah untuk memulai: Cenderung ke "sulit" pada pengukur kesulitan. Batas usia: 13+. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Dari hari berikutnya hingga tujuh hari setelah penjualan.

  • Membuka toko Etsy adalah bagian yang mudah. ​​Hal ini dapat dilakukan dalam beberapa jam.

  • Pekerjaan persiapan sebelum membuka toko lebih memakan waktu. Anda memerlukan barang dagangan untuk dijual, foto dan deskripsi untuk diposting, nama untuk toko Anda, dan rencana bisnis untuk membantu Anda sukses. Setelah selesai, Anda masih perlu mencari pelanggan. Bergantung pada apa yang Anda jual, itu bisa memakan waktu berminggu-minggu, itulah sebabnya Anda harus memperkirakan waktu keseluruhan untuk pekerjaan ini akan lambat.

  • Setelah Anda menjual barang, pembayaran akan disetorkan terlebih dahulu ke akun Pembayaran Etsy Anda, kemudian ke rekening bank Anda, tergantung pada jadwal penyetoran yang Anda inginkan.

  • Jika Anda berusia di atas 13 tahun tetapi di bawah 18 tahun, Anda dapat berjualan di Etsy tetapi akan dianggap di bawah umur dan harus mengikuti kebijakan tambahan.

  • Anda harus memiliki semua hak yang diperlukan atas barang dagangan yang dijual di toko Anda.

7. Menerbitkan sendiri e-book

Menulis buku yang bagus itu sulit, tetapi internet memudahkan Anda untuk memasarkannya. Jika Anda seorang penulis yang dapat menghasilkan banyak halaman, Anda dapat menggunakan Kindle Direct Publishing milik Amazon untuk menjual buku Anda di toko Kindle. Menerbitkan buku gratis, dan Anda dapat memperoleh hingga 70% dari setiap penjualan dalam bentuk royalti. Tulis buku Anda, masukkan deskripsi yang jelas dan detail yang akan ditampilkan, lalu unggah naskah Anda. Tetapkan harga dan lihat apakah buku Anda laku.

Total waktu: Seberapa cepat Anda dapat mengetik? Kami tidak perlu memberi tahu Anda bahwa menulis buku bisa menjadi pekerjaan yang melelahkan. Penyiapan: Cepat dan mudah di KDP setelah buku siap. Seberapa mudah untuk memulai: Mulailah menulis. Batas usia: 18+. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Bulanan, setelah Anda memenuhi batas $100.

  • Hanya karena mudah untuk menerbitkan sendiri bukan berarti buku Anda akan laku. Persaingannya ketat dengan jutaan judul buku elektronik di Kindle Store.

  • Pilih salah satu dari dua opsi royalti: 70% atau 35%. Anda harus menetapkan harga buku antara $2,99 dan $9,99 jika memilih opsi 70%. Anda memiliki fleksibilitas harga yang lebih besar jika memilih 35%.

  • Anda perlu membuat akun Kindle Direct Publishing untuk memulai.

  • Pemformatan yang tepat itu penting. Amazon mengatakan sebagian besar dokumen Microsoft Word dapat dikonversi menjadi e-book dengan mudah, tetapi format lain juga didukung.

8. Dapatkan pendapatan iklan dari blog atau saluran YouTube Anda

Ubah video kucing Anda menjadi video yang menghasilkan uang. Jika video YouTube atau posting blog Anda menarik banyak penonton, Anda mungkin dapat menghasilkan uang dari iklan. YouTube menetapkan 1.000 pelanggan sebagai patokan untuk mendaftar ke Program Mitra YouTube jika Anda ingin memasang iklan di saluran Anda. Anda dapat mendaftar dengan 500 pelanggan untuk fitur monetisasi lainnya seperti keanggotaan saluran. Anda juga dapat menggunakan Google AdSense, platform iklan yang sama di YouTube, untuk memasang iklan yang relevan di blog atau situs web Anda untuk mendapatkan potensi penghasilan. Baca selengkapnya tentang cara menghasilkan uang di YouTube dan Google AdSense .

Total waktu: Perlu waktu beberapa minggu untuk memulai dan menjalankannya. Penyiapan: Cukup mudah. ​​Seberapa mudah untuk memulai: Tergantung pada seberapa baik Anda dalam menghasilkan video yang menarik. Batas usia: 18+. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Mungkin perlu waktu lama untuk mendapatkan pembayaran pertama; kemudian bulanan.

  • Mendaftar ke Google AdSense cukup mudah, tetapi untuk menggunakan AdSense dengan YouTube, Anda harus menjadi bagian dari Program Mitra.

  • Anda dapat menggunakan AdSense di situs web atau blog dengan persyaratan kelayakan yang lebih sedikit.

  • Tunggu setidaknya dua bulan agar pendapatan iklan mulai mengalir masuk.

  • Anda harus memperoleh sedikitnya $100 sebelum memenuhi syarat untuk menerima pembayaran.

  • Setelah Anda mencapai ambang batas $100, penghasilan akan dikeluarkan antara tanggal 21 dan 26 bulan berikutnya.

  • Situs web Anda sendiri yang telah aktif setidaknya selama enam bulan.

  • Untuk YouTube, Anda memerlukan setidaknya 1.000 pelanggan.


9. Menjadi influencer Instagram

Perusahaan menggunakan influencer Instagram — orang-orang dengan banyak pengikut yang berdedikasi di platform tersebut — untuk mempromosikan produk mereka. Anda dapat ikut serta dengan melamar peluang melalui platform pemasaran seperti Open Influence atau Aspire, atau dengan menghubungi merek yang ingin Anda ajak bekerja sama. Baca selengkapnya tentang cara menghasilkan uang di Instagram . (Anda juga dapat menghasilkan uang di TikTok dengan cara ini.)

Total waktu: Anda harus terus melakukannya. Penyiapan: Cepat dan mudah. ​​Seberapa mudah untuk memulai: Tidak semudah itu. Baca: Harus membangun pengikut untuk mendapatkan pengaruh. Batas usia: 13+. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Bervariasi tergantung pada kemitraan.

  • Membuat akun Instagram itu cepat, tetapi membangun pengikut bisa memakan waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun.

  • Setelah Anda memiliki angka-angka tersebut, Anda perlu mencari peluang berbayar. Anda dapat melakukannya melalui jaringan afiliasi atau dengan mengajukan penawaran kepada merek yang ingin Anda ajak bekerja sama.

  • Waktu untuk menerima pembayaran Anda akan bergantung pada ketentuan perjanjian Anda, tetapi jaringan afiliasi biasanya membayarkan penghasilan sebulan setelah kampanye selesai.

  • Akun Instagram dengan pengikut yang berdedikasi dan terlibat.

  • Anda juga harus memenuhi persyaratan jaringan afiliasi mana pun.

10. Uangkan saluran Twitch Anda

Bermain game bisa menjadi cara untuk menghasilkan uang dari rumah jika Anda memiliki pengikut tetap di Twitch, situs yang digemari para gamer. Para streamer dapat menerima donasi dari penonton dan bahkan mendapatkan bagian dari pendapatan langganan dan iklan jika mereka mencapai status Afiliasi atau Mitra. Pelajari lebih lanjut tentang cara menghasilkan uang di Twitch .

Total waktu: Ini bisa menjadi permainan yang panjang. Penyiapan: Cepat dan mudah. ​​Seberapa mudah untuk memulai: Mudah untuk memulai; butuh waktu untuk membangun pengikut. Batas usia: 13+. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Bulanan.

  • Anda dapat meluncurkan saluran Twitch dan mulai streaming dalam sehari, tetapi akan memakan waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan untuk membangun pengikut.

  • Anda mungkin dapat menarik hasil donasi dengan cepat, tergantung pada metode pembayaran.

  • Pendapatan langganan dan iklan yang diperoleh sebagai Mitra atau Afiliasi Twitch dibayarkan sekitar tanggal 15 setiap bulan, dan Anda harus memiliki saldo minimal $50 untuk sebagian besar metode pembayaran ($100 untuk transfer kawat).

  • Anda perlu mencapai tonggak pemirsa dan siaran tertentu untuk menjadi Afiliasi atau Mitra Twitch dan memenuhi syarat untuk mendapatkan bagian dari penjualan game, iklan, dan pendapatan langganan.

11. Jual fotografi Anda

Ubah foto Anda menjadi uang melalui situs seperti Fine Art America, yang memungkinkan Anda mengunggah gambar untuk dijual sebagai cetakan, kaus, casing ponsel, dan banyak lagi. Pasar lain untuk fotografer termasuk SmugMug, 500px, dan PhotoShelter. Beberapa situs memerlukan langganan tetapi mungkin menyediakan fitur mulai dari penyimpanan cloud hingga galeri yang dilindungi kata sandi dan situs web yang disesuaikan.

Total waktu: Pembeli perlu menemukan Anda — dan menyukai karya Anda. Penyiapan: Hanya beberapa jam. Seberapa mudah untuk memulai: Jika Anda memiliki perpustakaan foto, Anda sudah siap. Batas usia: Bervariasi. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Bergantung pada platform penjualan Anda.

  • Anda dapat membuat profil dengan situs seperti SmugMug, PhotoShelter atau Fine Art America dalam beberapa jam, dengan asumsi Anda memiliki banyak karya asli.

  • Pembayaran sangat bervariasi, tergantung pada situsnya.

  • Fine Art America: Pembayaran dilakukan setelah batas waktu pengembalian 30 hari berakhir. Dikirim pada tanggal 15 setiap bulan.

  • PhotoShelter: Pembayaran dikeluarkan pada saat penjualan ke metode pembayaran yang Anda pilih (PayPal, Stripe, dll.).

  • SmugMug: Anda dapat meminta pembayaran dilakukan bulan berikutnya jika Anda memiliki saldo minimal $5.

  • Persyaratannya bervariasi menurut situs, tetapi Anda harus memiliki semua hak yang diperlukan atas gambar yang Anda jual.

Cara menghasilkan uang dari rumah

Beberapa pekerjaan sampingan bahkan tidak mengharuskan Anda meninggalkan rumah. Atau jika memang harus, Anda mungkin hanya perlu berjalan-jalan sebentar di sekitar blok bersama teman berbulu. Bekerja dari rumah membutuhkan sedikit kreativitas dan semangat pantang menyerah. Berikut ini beberapa ide bagus untuk pekerjaan sampingan dari rumah:

12. Menjadi dog walker dengan Rover atau Wag

Suka anjing? Pilihlah dog walking sebagai cara pemula untuk menghasilkan uang . Aplikasi seperti Wag dan Rover menawarkan dog walking sesuai permintaan, jadi Anda dapat mengajak anjing jalan-jalan saat jadwal Anda memungkinkan. Jika Anda memiliki tempat (dan izin dari pemilik rumah, jika Anda menyewa), Anda dapat menawarkan penitipan anjing semalam. Baca ketentuannya jika Anda mendaftar untuk layanan ini

Total waktu: Membangun basis klien mungkin memerlukan waktu. Penyiapan: Dapat memakan waktu beberapa minggu untuk disetujui. Seberapa mudah untuk memulai: Suka hewan peliharaan? Anda siap memulai. Batas usia: 18+. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Dua hari hingga seminggu.

  • Diperlukan waktu sekitar 5 hingga 10 hari kerja agar profil Rover Anda ditinjau dan disetujui.

  • Proses aplikasi untuk Wag memakan waktu sekitar dua minggu dan Anda harus lulus pemeriksaan latar belakang dan kuis perawatan hewan peliharaan.

  • Untuk Rover atau Wag, Anda harus tinggal di area tempat layanan tersebut beroperasi.

  • Jika Anda ingin menjaga hewan peliharaan di rumah Anda sendiri, Anda memerlukan apartemen atau rumah yang memperbolehkan hewan peliharaan.

  • Anda harus lulus pemeriksaan latar belakang.

13. Jual kartu hadiah yang tidak terpakai

Hasilkan uang tambahan dengan menjual kartu hadiah yang tidak terpakai atau sebagian terpakai di situs seperti CardCash atau GiftCash. CardCash menyatakan bahwa mereka akan membayar Anda hingga 92% dari nilai kartu, atau Anda dapat menukar kartu Anda dengan kartu yang akan Anda gunakan. Baca selengkapnya tentang apa yang harus dilakukan dengan kartu hadiah yang tidak terpakai .

Total waktu: Dalam hitungan menit jika kartu hadiah Anda untuk toko populer. Penyiapan: Mudah. ​​Seberapa mudah memulainya: Semakin banyak kartu hadiah yang Anda jual, semakin baik. Batas usia: Cukup umur untuk memiliki kartu kredit. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Beberapa hari hingga sekitar dua minggu.

  • Anda bisa mendapatkan penawaran atau kutipan instan melalui situs seperti CardCash dan GiftCash.

  • Anda dapat menjual kartu hadiah di kios dan lokasi ritel yang berpartisipasi untuk mendapatkan uang tunai di hari yang sama, atau mencoba menjualnya secara daring. Cara kedua membutuhkan waktu lebih lama, tetapi Anda mungkin mendapatkan penawaran yang lebih baik untuk kartu hadiah Anda.

  • Kartu hadiah Anda mungkin harus memenuhi saldo minimum agar dapat dijual kembali. Tidak semua kartu akan menghasilkan penawaran.

  • Kartu hadiah dengan tanggal kedaluwarsa mungkin tidak memenuhi syarat.

14. Daftarkan kamar tidur cadangan Anda di Airbnb

Menyewakan rumah atau kamar tidur cadangan Anda di situs persewaan liburan adalah cara lain untuk mendapatkan uang tambahan. Bersiaplah untuk mengeluarkan sejumlah uang untuk membersihkan dan merawat properti, mengganti perabotan rumah, dan membayar biaya layanan. Dan teliti perjanjian sewa Anda, aturan HOA, dan zonasi atau pembatasan lainnya sebelum Anda memulai.

Total waktu: Permintaan mendorong keberhasilan, dan itu tergantung pada lokasi Anda. Penyiapan: Iklan dapat dibuat dan ditayangkan dalam hitungan jam. Seberapa mudah untuk memulai: Jika Anda memiliki tempat untuk disewa, prosesnya sederhana. Batas usia: 18+. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Sehari atau lebih setelah check-in.

  • Anda dapat membuat daftar dan mulai menerima reservasi di hari yang sama.

  • Pembayaran biasanya dicairkan sekitar 24 jam setelah waktu check-in tamu Anda dijadwalkan, tetapi waktu pemrosesan untuk pembayaran tersebut bergantung pada metode pembayaran.

  • Patuhi semua peraturan yang mengatur persewaan jangka pendek atau liburan di properti Anda, termasuk peraturan kota dan peraturan yang dikeluarkan oleh tuan tanah, dewan kondominium, atau asosiasi pemilik rumah.

Cara menghasilkan uang secara offline

Ada cara daring dan di rumah untuk menghasilkan uang tambahan — dan ada alternatif ketiga: luring. Versi ekonomi pertunjukan ini mungkin memerlukan lebih banyak pekerjaan, tetapi keuntungannya bisa sangat besar. Karena tidak ada jalan keluar dari internet saat ini, beberapa metode luring ini memiliki komponen daring:

15. Jual pakaian bekas Anda yang masih bagus

Seorang wanita mendapat uang tambahan dengan menjual pakaiannya.

Menjual pakaian yang tidak lagi Anda pakai adalah cara cepat untuk menghasilkan uang. Mulailah dengan toko konsinyasi lokal untuk menghasilkan uang lebih cepat atau gunakan situs seperti ThredUp dan Poshmark untuk menemukan pembeli. Saat menjual barang secara daring, pastikan untuk mengambil foto yang jelas dan terang dari barang-barang Anda dan teliti barang-barang serupa untuk menetapkan harga yang kompetitif. Dapatkan kiat tentang cara menjual pakaian Anda .

Total waktu: Bervariasi menurut saluran penjualan. Penyiapan: Mudah dan cepat. Anda cukup pergi ke toko konsinyasi atau mengisi kotak dengan pakaian dan mengirimkannya. Seberapa mudah untuk memulai: Mudah. ​​Membersihkan lemari mungkin merupakan bagian tersulit. Batas usia: 13 tahun untuk Poshmark, 18 tahun untuk ThredUp. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Bervariasi menurut saluran penjualan.

  • Anda dapat menjual pakaian dan aksesori bekas dengan beberapa cara, tetapi semuanya cukup cepat untuk dimulai.

  • Cepat: Toko konsinyasi fisik seperti Plato's Closet akan memberi Anda uang tunai saat itu juga.

  • Sedang: Toko konsinyasi langsung dan daring lainnya membayar Anda saat barang Anda terjual, atau saat mereka menerima dan memeriksa barang Anda. Apa pun pilihannya, tunggu setidaknya satu bulan untuk pembayaran Anda.

  • Sepatu, pakaian, dan aksesoris yang masih layak pakai.

  • Barang akan melalui berbagai pemeriksaan sebelum diterima. Misalnya, ThredUp memeriksa barang untuk melihat apakah ada serat yang menggumpal, memudar, menyusut, ada bagian yang hilang (seperti kancing) dan noda.

16. Tukar telepon lama dan barang elektronik dengan uang tunai

Punya ponsel, iPad, laptop , atau sistem permainan lama yang masih terpakai? Jual di situs seperti Swappa, Gazelle, atau Facebook Marketplace. Lihat program tukar tambah Amazon, yang membayar peserta dengan kartu hadiah Amazon — dan eBay juga. Jika Anda sedang terburu-buru, cobalah kios ecoATM, yang menawarkan uang tunai di tempat untuk perangkat Anda.

Total waktu: Banyak pilihan, jadi waktu yang Anda habiskan akan bervariasi. Penyiapan: Mudah. ​​Seberapa mudah memulainya: Mudah, terutama jika ponsel Anda dalam kondisi baik. Batas usia: Biasanya 18 tahun; periksa ketentuan layanan. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Bervariasi tergantung di mana Anda menjual.

  • Menjual secara langsung (Swappa, OfferUp, Facebook Marketplace): Dalam kebanyakan kasus, Anda mengambil foto ponsel, memverifikasi nomor seri elektroniknya bersih, dan memposting iklan Anda. Beberapa situs meninjau dan menyetujui iklan, tetapi waktunya sangat singkat. Biayanya bervariasi. Swappa, misalnya, mengenakan biaya penjual sebesar 3%.

  • Menjual ke pengecer (Gazelle): Jawab beberapa pertanyaan daring untuk mendapatkan penawaran harga instan. Kemudian kirimkan perangkat Anda dan dapatkan pembayaran setelah perusahaan mengonfirmasi kondisinya sesuai dengan yang dijelaskan.

  • Penjualan langsung: Waktu pembayaran tergantung pada seberapa cepat ponsel atau perangkat Anda terjual. Setelah barang terjual, pembayaran akan cepat dilakukan.

  • Ponsel bekas, laptop, sistem permainan, dll.

  • Ponsel: Anda perlu memverifikasi bahwa ponsel tersebut tidak dicuri atau sedang dalam rencana pembayaran. Periksa ketentuan layanan untuk persyaratan tambahan, seperti tidak ada kunci aktivasi.

17. Dapatkan pekerjaan sebagai pengasuh anak

Semua orang, mulai dari mahasiswa hingga pensiunan baru, dapat menghasilkan uang dengan menjaga anak-anak orang lain. Rekomendasi dari teman dan keluarga tetap menjadi cara yang bagus untuk memulai, tetapi Anda juga dapat membuat profil gratis di Care.com atau Sittercity untuk memperluas jangkauan Anda. Catat keterampilan khusus apa pun, seperti sertifikasi CPR, untuk membuat diri Anda lebih laku.

Total waktu: Penyiapan daring memakan waktu beberapa menit; rujukan dari lingkungan sekitar mungkin memerlukan waktu yang lama. Penyiapan: Hanya beberapa menit. Seberapa mudah untuk memulai: Menyebarkan informasi adalah hal yang utama. Batas usia: Sangat muda jika Anda menggunakan rujukan. 18+ daring. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Ketika orang tua pulang.

  • Anda dapat membuat profil di Care.com atau Sittercity dalam hitungan menit.

  • Anda biasanya dibayar saat Anda menyelesaikan pekerjaan Anda, baik melalui layanan atau langsung dari pelanggan.

  • Anda harus berusia minimal 18 tahun untuk mendaftar sebagai pengasuh di Care.com dan Sittercity.

  • Klien dapat meminta pemeriksaan latar belakang.

18. Sewakan mobil Anda

Warga kota sering tidak menggunakan mobil mereka selama berhari-hari atau berminggu-minggu. Waktu senggang tersebut dapat menghasilkan uang tambahan dengan layanan seperti Getaround dan Turo, yang memungkinkan Anda menyewakan mobil per jam atau per hari. Anda membawa pulang sebagian besar penghasilan tersebut, sementara Getaround atau Turo mengambil potongan untuk melindungi mobil Anda saat disewakan.

Total waktu: Permintaan mobil Anda akan bergantung pada pasar lokal. Penyiapan: Diperlukan waktu sekitar setengah jam untuk menyiapkan akun. Seberapa mudah memulainya: Dengan kendaraan yang sesuai, semuanya mudah. ​​Batas usia: 21+ dengan SIM yang masih berlaku untuk Turo; Getaround tidak mencantumkan persyaratan usia. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Bervariasi menurut situs.

  • Anda dapat membuat daftar di Turo atau Getaround dalam waktu kurang dari 30 menit.

  • Turo akan memulai pembayaran dalam waktu tiga jam setelah masa sewa berakhir, tetapi Anda dapat memperkirakan bank akan memerlukan waktu beberapa hari untuk memproses deposit. (Hal ini berlaku untuk semua perjalanan setelah perjalanan pertama, yang memerlukan waktu beberapa hari untuk dikirim oleh Turo.)

  • Pendapatan sewa Getaround bertambah setiap bulan dan dibayarkan pada tanggal 15 bulan berikutnya. Pembayaran dilakukan melalui cek atau PayPal.

  • Jika Anda menyewa mobil, periksa ketentuan perjanjian dan dokumen pembiayaan untuk memastikan Anda diizinkan untuk membaginya.

  • Mobil Anda harus memenuhi persyaratan tertentu (merek/model/tahun/jarak tempuh) dan memenuhi standar perawatan dan keselamatan. Anda mungkin juga diminta untuk setuju untuk tidak mencantumkannya di platform lain.

19. Daftar di TaskRabbit

Jika Anda benar-benar senang merakit furnitur Ikea atau berdiri dalam antrean panjang, Anda mungkin cocok untuk mengerjakan tugas bagi orang lain. Situs web seperti TaskRabbit dapat menghubungkan Anda dengan orang-orang yang membutuhkan bantuan untuk berbagai hal, seperti pindahan, pembersihan, pengiriman, dan layanan tukang. Situs ini juga menawarkan beberapa tugas virtual dan online, seperti membantu proyek penelitian atau entri data. Baca tentang cara memulai di TaskRabbit .

Total waktu: Permintaan lokal akan keterampilan Anda akan menentukan waktu yang Anda habiskan. Persiapan: Beberapa jam, kemudian beberapa waktu untuk persetujuan. Seberapa mudah untuk memulai: Mudah, meskipun Anda perlu melakukan riset. Batas usia: 18+. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Beberapa hari setelah pekerjaan.

  • Anda dapat mengatur profil dan mendaftar dalam hitungan jam, tetapi tidak dapat mulai menerima tugas sampai profil Anda disetujui oleh TaskRabbit.

  • Setelah disetujui, Anda perlu membayar biaya $25, jadi sebaiknya Anda meneliti pasar dan nilai keterampilan Anda terlebih dahulu untuk menentukan apakah biaya tersebut sepadan bagi Anda.

  • Anda akan dibayar setelah tugas selesai melalui setoran langsung ke rekening giro. Pembayaran biasanya memerlukan waktu beberapa hari untuk muncul di rekening Anda.

  • Anda harus berusia minimal 18 tahun untuk mulai bekerja dengan TaskRabbit.

  • Calon Tasker juga harus lulus pemeriksaan latar belakang.

20. Menjadi guru privat

Manfaatkan keahlian Anda dalam matematika, sains, bahasa asing, atau persiapan ujian menjadi pekerjaan sampingan yang menguntungkan dengan menjadi guru privat. Anda dapat mengajar orang secara daring atau langsung. Biaya yang Anda tetapkan bergantung pada pengalaman, keahlian, dan permintaan. Untuk memulai, lihat jenis guru privat yang dibutuhkan di Craigslist atau buat profil di situs seperti Tutor.com atau Care.com. Anda juga dapat mengiklankan layanan Anda di sekolah dan pusat komunitas setempat.

Total waktu: Bervariasi berdasarkan subjek. Beberapa perusahaan mungkin mensyaratkan ketersediaan minimum per minggu (misalnya, Tutor.com mensyaratkan 5 jam). Penyiapan: Bisa jadi agak rumit. Seberapa mudah untuk memulai: Siswa harus menemukan Anda, dan itu mungkin memerlukan waktu yang lama. Batas usia: Berapa pun. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Bergantung pada platform; periksa ketentuan layanan.

  • Waktu mulai tergantung pada permintaan di area Anda. Mungkin perlu waktu sebelum Anda mendapatkan siswa pertama.

  • Jika Anda belum pernah menjadi tutor sebelumnya, Anda perlu menyediakan waktu untuk persiapan sehingga siswa merasa mendapatkan manfaat maksimal dari waktu yang mereka habiskan bersama Anda.

  • Seberapa cepat Anda dibayar bergantung pada apakah Anda mengajar lewat platform atau tatap muka; mana pun caranya, kemungkinan besar tidak akan memakan waktu lama.

  • Anda akan memerlukan pengetahuan yang mendalam di suatu bidang yang orang lain perlu bantuan untuk memahaminya, seperti matematika, bahasa asing, atau persiapan ujian.

  • Persyaratan pendidikan mungkin berlaku. Beberapa tutor mungkin diharuskan terdaftar di universitas empat tahun atau memiliki setidaknya gelar sarjana dari universitas empat tahun yang terakreditasi.

21. Menjadi pengemudi untuk Uber, Lyft

Bergabunglah dengan Uber atau Lyft (atau keduanya) dan hasilkan uang dengan mengantar penumpang ke mana-mana. Jangan lupa untuk memperhitungkan biaya bensin dan perawatan. Anda memerlukan mobil yang memenuhi syarat dalam kondisi baik dan harus menyetujui pemeriksaan latar belakang dan peninjauan riwayat mengemudi Anda. Pelajari cara menjadi pengemudi Uber atau cara memperoleh penghasilan dengan Lyft .

Total waktu: Tergantung pada permintaan pasar Anda. Penyiapan: Beberapa minggu. Seberapa mudah untuk memulai: Tidak sulit, tetapi Anda memerlukan jenis kendaraan yang tepat. Batas usia: Tergantung pada layanannya. Untuk Uber, Anda harus memiliki lisensi untuk mengemudi di wilayah Anda dengan satu tahun pengalaman mengemudi berlisensi (atau tiga tahun jika Anda berusia di bawah 25 tahun). Dengan Lyft, usia bervariasi menurut wilayah dari 21-25 tahun. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Sangat cepat. Baik secara instan atau dalam beberapa hari.

  • Luangkan waktu untuk proses aplikasi, pemeriksaan latar belakang, dan inspeksi mobil.

  • Lyft dan Uber dapat membayar Anda secara instan melalui kartu debit atau mentransfer pendapatan ke rekening bank Anda dengan cukup cepat.

  • Mobil dengan empat pintu. Mobil tersebut juga harus memenuhi persyaratan lain, seperti tahun pembuatan, kondisi fisik, dan lain-lain.

  • Beritahu perusahaan asuransi mobil Anda tentang rencana Anda sebelum Anda mulai mengemudi.

22. Melakukan pengiriman untuk Amazon, Uber Eats

Manfaatkan tren pengiriman yang sedang berkembang dan daftarlah untuk layanan seperti Instacart, Uber Eats, Postmates, DoorDash , atau Amazon Flex. Anda dibayar per pengiriman, dalam banyak kasus, dan bahkan bisa mendapatkan tip. Mobil tidak selalu diperlukan — Postmates dan, di beberapa kota, DoorDash, memungkinkan Anda menggunakan sepeda atau skuter untuk melakukan pengiriman. Namun, pemeriksaan latar belakang hampir selalu menjadi bagian dari kesepakatan. Pelajari lebih lanjut tentang cara memulai dengan Amazon Flex , Uber Eats , dan Instacart .

Total waktu: Tergantung pada permintaan pasar Anda. Penyiapan: Sekitar seminggu. Seberapa mudah untuk memulai: Mudah, jika Anda memiliki transportasi yang dapat diandalkan. Batas usia: Bervariasi berdasarkan layanan, tetapi minimal 18 tahun jika tidak lebih tua. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Bervariasi berdasarkan vendor.

  • Pemeriksaan latar belakang dapat memakan waktu beberapa hari, dan waktunya dapat bervariasi.

  • Pembayaran dari layanan ini juga bervariasi, tetapi umumnya dikeluarkan setiap minggu atau lebih cepat.

  • Anda memerlukan cara untuk mengirim barang. Bisa berupa mobil, skuter, atau sepeda, tergantung pada layanannya.

  • Ponsel pintar diperlukan untuk menerima dan memproses pekerjaan.

  • Setiap layanan pengiriman memiliki persyaratan usia minimum, tetapi hal ini berbeda-beda tergantung pada layanannya.

23. Cari pekerjaan sebagai penjaga rumah

Jika Anda bersedia menjaga rumah seseorang — dan mungkin memberi makan hewan peliharaan, menyiram tanaman, dan membuang sampah — jadilah penjaga rumah. Manfaatkan jaringan pribadi Anda untuk mendapatkan referensi atau cobalah HouseSitter.com, yang menghubungkan pemilik rumah dengan penjaga rumah.

Total waktu: Tergantung pada permintaan pasar Anda. Penyiapan: Beberapa menit — atau lebih jika Anda mencoba untuk mendapatkan bisnis melalui referensi. Seberapa mudah untuk memulai: Itu dapat bergantung pada kebutuhan di area Anda. Batas usia: Bervariasi berdasarkan situs. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Biasanya di akhir pekerjaan; buat kesepakatan dengan klien.

  • Anda dapat membuat profil di HouseSitter.com dalam hitungan menit, meskipun mungkin perlu waktu untuk mendapatkan pekerjaan menjaga rumah pertama Anda.

  • Anda biasanya dibayar oleh pemilik rumah saat Anda menyelesaikan pekerjaan Anda.

  • Sebagian besar situs memiliki persyaratan usia.

24. Daftar untuk menjadi pembelanja misterius

Bisnis sering kali ingin mengetahui kinerja mereka dari sudut pandang pelanggan. Daftarlah untuk menjadi mata dan telinga mereka. Anda dapat mendaftar secara online melalui situs-situs seperti IntelliShop, BestMark, dan Sinclair Customer Metrics. Waspadalah terhadap penipuan dan lakukan penelitian menyeluruh sebelum mendaftar.

Total waktu: Bervariasi menurut situs. Penyiapan: Pengajuan hanya memerlukan sedikit waktu, tetapi persetujuan dapat memakan waktu cukup lama. Seberapa mudah untuk memulai: Relatif mudah jika Anda memerlukan transportasi dan teknologi. Batas usia: Dapat bervariasi menurut situs. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Bervariasi menurut perusahaan.

  • Proses pendaftaran biasanya cepat, tetapi keputusan ada di tangan perusahaan. Proses pendaftaran bisa memakan waktu berhari-hari atau lebih, tergantung pada permintaan.

  • Waktu dan metode pembayaran berbeda-beda di tiap perusahaan. Misalnya, BestMark mengeluarkan pembayaran setiap bulan.

  • Sebagian besar layanan belanja misteri memiliki persyaratan usia. Anda harus berusia minimal 18 tahun untuk berbelanja di BestMark.

  • Tergantung pada layanannya, Anda mungkin memerlukan akses internet.

25. Gunakan drone Anda untuk bekerja

Beberapa drone kamera terbaik harganya kurang dari $500 — dan Anda dapat menggunakan investasi itu untuk menghasilkan uang. Agen real estat menggunakan pilot drone untuk menghasilkan foto udara bagian luar rumah, dan bahkan video interior yang bagus, yang dapat menghasilkan uang dengan mudah. ​​Jika Anda ingin mempelajari keterampilan yang lebih canggih, seperti pemetaan drone , Anda sering kali dapat mengenakan biaya lebih untuk klien yang mencari inspeksi udara dan pemetaan lahan.

Total waktu: Tergantung pada permintaan. Penyiapan: Anda perlu menyediakan waktu untuk lulus ujian, lalu mencari klien. Seberapa mudah untuk memulai: Jika Anda sudah memiliki drone, kemungkinan besar Anda memenuhi syarat. Batas usia: 16+. Seberapa cepat Anda akan dibayar: Bervariasi menurut perusahaan.

  • Berikan diri Anda lebih dari sebulan untuk belajar, menjadwalkan, dan lulus ujian tertulis.

  • Anda juga perlu menemukan klien.

  • Pembayaran akan tergantung pada klien Anda.

  • Untuk melakukan ini secara sah, Anda memerlukan sertifikat yang mencakup lulusnya ujian pengetahuan aeronautika. Perlu diketahui bahwa biaya ujian untuk ujian pengetahuan penerbang untuk Sertifikat Pilot Jarak Jauh biasanya sebesar $175.

Pandangan cerdas tentang kesehatan keuangan Anda Dapatkan gambaran singkat tentang bagaimana Anda menyiapkan diri untuk memenuhi pengeluaran dan sasaran keuangan.

Waspadalah terhadap penipuan yang menghasilkan uang

Internet penuh dengan peluang untuk menghasilkan uang secara daring atau dari rumah, tetapi banyak yang meragukan, jika tidak sepenuhnya penipuan. Waspadalah terhadap "peluang" yang meminta biaya di muka, meminta Anda membayar sertifikasi, atau meminta nomor Jaminan Sosial atau informasi keuangan apa pun, seperti nomor kartu kredit Anda.

Masih tidak yakin apakah suatu peluang itu sah? Cari forum komunitas, seperti di Reddit, untuk ulasan dan keluhan yang tidak disaring. Periksa juga apakah perusahaan tersebut memiliki profil Better Business Bureau . BBB memberikan peringkat berdasarkan keluhan yang dilaporkan, transparansi bisnis, dan faktor-faktor lainnya.

Pertanyaan yang sering diajukan

Pekerjaan sampingan seperti menguji situs web, mengikuti survei, dan menjual barang bekas secara daring hanya memerlukan sedikit waktu untuk disiapkan dan persyaratannya pun sedikit. Anda juga bisa memperoleh penghasilan pasif melalui pemasaran afiliasi atau menyewakan kendaraan Anda.

Beberapa cara tercepat untuk menghasilkan uang dari rumah termasuk menjual pakaian bekas dan barang elektronik, mengasuh anak, dan menyewakan kamar di situs web persewaan liburan.

Sulit untuk menemukan pekerjaan yang memberikan gaji saat itu juga. Anda dapat memeriksa lowongan pekerjaan lokal atau daring untuk pekerjaan yang memberikan gaji seperti memindahkan sofa atau mengecat pagar untuk seseorang di daerah Anda. Jika Anda membutuhkan uang segera, pertimbangkan cara lain untuk mendapatkan uang tunai dengan cepat . Misalnya, jika Anda memiliki perhiasan, instrumen, atau barang elektronik baru, Anda dapat mengajukan pinjaman pegadaian . Kredit Anda tidak akan menjadi penghalang untuk mendapatkan pinjaman dan jika Anda tidak dapat membayarnya kembali dalam jangka waktu pinjaman, pegadaian akan menjual barang Anda tetapi skor kredit Anda tidak akan terpengaruh.

Baca Juga